Nam Air Segera Buka Rute Batulicin - Surabaya Maret Ini

Kabarkan.co.id, Batulicin - Satu lagi maskapai nasional akan mendarat di bandara Bersujud Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu bulan Maret 2018 mendatang. Adapun maskapai penerbangan tersebut bernama Nam Air yang merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air.


Nam Air Terbang Perdana di Bandara Pangsuma Putus Sibau (Mediatargetbuser)

Sebagaimana informasi yang beredar Nam Air akan membuka rute baru untuk tujuan Banjarmasin - Batulicin dan Batulicin - Surabaya. Rencananya rute tersebut akan mulai beroperasi pada Maret 2018 mendatang dimana dalam pengoperasiannya Nam Air akan menggunakan pesawat jenis ATR 72.

Kota Batulicin Dalam Sudut Kamera

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais. " Ini sudah positif di buka tahun ini dan penerbangan perdana direncanakan dilaksanakan pada Maret 2018 mendatang," katanya sebagaimana dikutip Banjarmasin Post Online (18/2/2018).

Walaupun rencananya Nam Air akan terbang perdana ke Batulicin bulan Maret mendatang sebagaimana surat yang diterima dari pihak Nam Air, namun untuk tanggal kepastiannya masih harus menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak Nam Air. 


Pembukaan rute dari maskapai Nam Air tersebut tidak lepas dari peran Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Mardani H Maming yang terus mengupayakan peningkatan pelayanan masyarakat Tanah Bumbu dan akses masuk ke wilayah Tanah Bumbu agar lebih mudah salah satunya melalui jalur udara.


Dengan adanya rencana penerbangan dari maskapai Nam Air Maret mendatang, bertambah pula maskapai penerbangan yang akan terbang melalui Bandara Bersujud Batulicin ini. 

Bandara Bersujud Batulicin Dulu dan Kini

Sebelumnya Nam Air juga telah membuka sejumlah rute baru di Kalimantan Selatan pada Februari 2018 lalu dan salah satunya yaitu rute Banjarmasin - Kotabaru dan Kotabaru - Banjarmasin yang terbang setiap hari.

Mulai Bulan Depan NAM AIR Terbangi Tiga Kota Ini di Kalimantan

Selain itu sebelumnya juga telah ada penerbangan melalui bandara Bersujud Batulicin ini dengan rute Banjarmasin - Batulicin - Makassar maupun rute sebaliknya Makassar - Batulicin - Banjarmasin yang dilayani oleh Wings Air setiap hari yang juga menggunakan pesawat jenis ATR.

Bandara Bersujud Batulicin Siap Beroperasi Kembali, Wings Air Buka Rute ke Batulicin

Diharapkan kedepannya dengan adanya penambahan rute penerbangan dari Banjarmasin - Batulicin dan Batulicin - Surabaya, masyarakat yang ingin bepergiaan keluar kota menggunakan jalur udara khususnya ke Surabaya tidak perlu lagi harus melalui Bandara Syamsudin Noor, masyarakat dapat langsung bepergian melalui Batulicin menggunakan pesawat dari Nam Air tersebut. (Rey)

Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru, Alternatif Penerbangan Warga Kotabaru dan Batulicin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nam Air Segera Buka Rute Batulicin - Surabaya Maret Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel