Mulai Bulan Depan NAM AIR Terbangi Tiga Kota Ini di Kalimantan

Kabarkan.co.id, Batulicin - Satu lagi maskapai penerbangan Nasional akan menerbangi Kalimantan secara rutin tidak lama lagi. 


Maskapai NAM AIR

Maskapai tersebut ialah Nam Air yang merupakan anak perusahaan maskapai Sriwijaya Air. Nam Air direncanakan akan membuka 3 rute baru dari Kalimantan yaitu rute Pangkalan Bun - Sampit, Sampit - Banjarmasin, dan Banjarmasin - Kotabaru. Rute-rute tersebut akan dilayani satu kali penerbangan setiap hari mulai tanggal 4 Februari 2018. 

Advisor to CEO Sriwijaya Air, Franky Gan mengatakan sebagaimana dikutip dari Banjarmasin Post (30/1/2018), Nam Air dalam melayani ketiga rute tersebut rencananya menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang yang efektif beroperasi tanggal 4 Februari 2018 mendatang.

Adapun jadwal penerbangan Nam Air tersebut adalah sebagai berikut :

  • Dari Pangkalan Bun ke Sampit berangkat pukul 07.55 WIB
  • Dari Sampit ke Pangkalan Bun berangkat pukul 13.30 WIB
  • Dari Sampit ke Banjarmasin berangkat pukul 09.05 WIB
  • Dari Banjarmasin ke Sampit berangkat pukul 13.25 Wita
  • Dari Banjarmasin ke Kotabaru berangkat pukul 11.15 Wita
  • Dari Kotabaru ke Banjarmasin berangkat pukul 12.15 Wita

Franky Gan juga menjelaskan bahwa harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp 275.000,- untuk rute Banjarmasin-Kotabaru dan mulai dari Rp 429.000,- untuk rute Sampit-Banjarmasin.
“Harga tiket mulai dari Rp 275.000 untuk Banjarmasin-Kotabaru dan tiket Sampit-Banjarmasin mulai Rp 429.000,” katanya kembali.
Selain memaparkan rencana penerbangan rute di atas, Franky Gan menambahkan, Nam Air juga berencana membuka rute baru lainnya di Kalimantan diantaranya rute Banjarmasin-Batulicin dan rute sebaliknya Batulicin-Banjarmasin dimana pesawat yang akan digunakan nantinya juga berkapasitas 72 penumpang.

Nam Air Segera Buka Rute Batulicin - Surabaya Maret Ini

Sebagai informasi, sebelumnya rute penerbangan tujuan Pangkalan Bun-Sampit (pp), Sampit-Banjarmasin (pp), dan Banjarmasin-Kotabaru (pp) tersebut sempat dilayani maskapai Kalstar Aviation Air menggunakan pesawat jenis ATR selama beberapa waktu. 
Namun mulai 30 September 2019 penerbangan harus berhenti sementara sesuai keputusan dari Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara untuk memberikan waktu kepada Kalstar Aviation Air membenahi manajemennya.(Rey)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mulai Bulan Depan NAM AIR Terbangi Tiga Kota Ini di Kalimantan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel