Kota Pagatan Pusat Objek Wisata Kabupaten Tanah Bumbu

Kota Pagatan Pagatan Objek Wisata Pagatan

Kabarkan.co.id, Batulicin - Pagatan merupakan sebuah kota kecil sekaligus merupakan ibukota kecamatan Kusan Hilir, kabupaten Tanah Bumbu, provinsi Kalimantan Selatan.


Pusat Kota Pagatan

Secara geografis Pagatan terletak di wilayah pesisir dan berjarak 30 kilometer dari Batulicin. Karena letaknya di daerah pesisir tersebut maka tidaklah mengherankan jika masyarakat Pagatan banyak berprofesi sebagai nelayan. Selain itu Pagatan juga memiliki banyak objek wisata antara lain wisata religi, wisata pantai, dan wisata kuliner. 
Kota Pagatan Pagatan Objek Wisata Pagatan

Terkait : Pantai Pagatan, Pesona Alam di Bumi Bersujud


Contoh wisata religi di Pagatan salah satunya yaitu berupa makam kubah yang merupakan makam salah satu ulama besar asal Pagatan bernama Mufti Syekh H.M Arsyad. Sedangkan salah satu wisata pantai yang terdapat di Pagatan yaitu Pantai Pagatan.


Salah Satu aktivitas kapal nelayan di Pagatan

Pantai Pagatan adalah satu satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki pemerintah daerah kabupaten Tanah Bumbu. Pantai Pagatan cukup terkenal karena keindahan pantainya serta hamparan pasir putihnya dan masih terlihat alami. 


Terkait : Pantai Rindu Alam, Pesona Alam Untuk Keluarga


Bahkan pada bulan April setiap tahunnya selalu diadakan festival kebudayaan Mapparentase yang dipusatkan di pantai Pagatan ini. Itu sebabnya objek wisata pantai pagatan tersebut merupakan salah satu objek wisata andalan pemerintah daerah kabupaten Tanah Bumbu.


Sudut kota Pagatan

Untuk anda yang gemar makanan laut, sempatkan diri anda untuk berkunjung ke Muara. Muara terletak tidak jauh dari Pagatan, jarak dari Pagatan ke Muara hanya kurang lebih 7 kilometer. Muara merupakan pusat budidaya kepiting lunak atau yang biasa di sebut kepiting soka. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung besar kecilnya kepiting.


Terkait : Objek Wisata Air Terjun Pucuk Merah Kodeco Batulicin



Pintu Gerbang Pantai Pagatan

Secara umum kota Pagatan tidaklah terlalu ramai seperti kota-kota lainnya, namun keindahan objek wisata yang ada di kota Pagatan tidak kalah indahnya dari objek wisata yang terdapat di kota-kota lain. Nah untuk anda yang saat ini baru pertama kali menginjakkan kakinya di Batulicin, sempatkanlah diri anda untuk berkunjung ke kota Pagatan. 


Selamat berlibur. (Rey)


Topik lain : Objek Wisata Kabupaten Tanah Bumbu

Tag :
Kota Pagatan Pagatan Objek Wisata Pagatan
Wisata Pagatan Pantai Pagatan Oleh oleh Pagatan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kota Pagatan Pusat Objek Wisata Kabupaten Tanah Bumbu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel