Inilah Yang Dilakukan Orang Indonesia Saat Ada Kecelakaan

Kabarkan.co.id, Batulicin - Pernahkah anda secara kebetulan menemukan suatu peristiwa kecelakaan di jalan raya, pernahkah pula anda mengamati apa yang dilakukan masyarakat sekitar termasuk anda sendiri saat peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di dekat anda ?


Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Nah berikut yang umumnya akan dilakukan oleh masyarakat Indonesia termasuk mungkin anda sendiri saat ada peristiwa kecelakaan :

1. Menepikan Kendaraan



Menepikan kendaraan adalah yang paling sering dilakukan warga saat peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, tujuan menepikan kendaraan tersebut ialah untuk segera menolong korban kecelakaan sekaligus untuk mengamankan jalan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagian lain yang akan dilakukan masyarakat saat menepikan kendaraan tersebut ialah memungut barang-barang milik korban yang berserakan di jalan.

2. Mengatur Jalan

Saat peristiwa kecelakaan terjadi sebagian masyarakat ada yang langsung berperan sebagai pengatur jalan sampai petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian, apalagi jika peristiwa kecelakaan tersebut termasuk peristiwa kecelakaan parah hingga merenggut korban jiwa.

3. Memberikan Air Putih



Hal selanjutnya yang sebagian besar akan dilakukan masyarakat terjadi peristiwa kecelakaan tersebut ialah menggotong korban ke tempat aman dan memberikan air putih kepada korban. Padahal tindakan memberikan air putih pada korban sesaat peristiwa kecelakaan terjadi tidak diperbolehkan secara medis karena pada saat itu jantung masih berdenyut kencang akibat shock / terkejut, air putih yang diberikan pada saat masih berdenyut kencang justru akan membahayakan korban. 
Untuk itu berikan air putih minimal 30 menit setelah kejadian atau saat kondisi jantung sudah normal kembali.

4. Di Sini Sudah Sering Terjadi Kecelakaan

Biasanya pada saat terjadinya kecelakaan ataupun setelah proses evakuasi korban kecelakaan selesai dilakukan, sebagian masyarakat khususnya warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian ada yang memberikan komentar seperti ini " ...di sini sudah sering sering terjadi kecelakaan, makanya tak heran jika kecelakaan di sini terus berulang-ulang."

5. Ingin Tahu Apa Yang Terjadi

Hal lain yang sering dilakukan masyarakat Indonesia saat terjadi peristiwa kecelakaan ialah mencari tahu apa yang telah terjadi, bahkan sampai menanyakan bagaimana kondisi korban kecelakaan tersebut. Itu makanya tidaklah mengherankan dimana terjadi peristiwa kecelakaan di situ banyak orang berkumpul dan jalanan menjadi padat.

6. Menyempatkan Diri Mengambil Foto

Salah satu kelakuan buruk orang Indonesia yang cukup memprihatikan dan sering dilakukan saat terjadi peristiwa kecelakaan yaitu menyempatkan diri untuk mengambil gambar (foto), baik itu memfoto kondisi korban, foto kondisi kendaraan, dan lain sebagainya, setelah itu foto-foto tersebut di upload di media sosial. Entah apa tujuannya dari orang-orang tersebut tapi hal tersebut sering kita jumpai di dalam kehidupan bermasyarakat kita. 

Penulis : Rey

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Yang Dilakukan Orang Indonesia Saat Ada Kecelakaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel