Bandara Bersujud Batulicin Siap Beroperasi Kembali, Wings Air Buka Rute ke Batulicin

Bandara Bersujud Batulicin Siap Beroperasi Kembali

Kabarkan.co.id, Batulicin - Kabar gembira buka masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan sekitarnya, tidak lama lagi penerbangan umum di Bandara Bersujud Batulicin akan beroperasi kembali setelah salah satu maskapai penerbangan nasional Lion Air Group melalui anak perusahaannya Wings Air direncanakan mendarat di Bandara Bersujud Batulicin


Rute Baru Wings Air Banjarmasin - Batulicin - Makassar (PP)

Sebagaimana di rilis website www.lionair.co.id dan melalui akun instagram Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Selasa (08/11/2016), Wings Air akan membuka beberapa rute baru salah satunya yaitu Banjarmasin - Batulicin - Makassar (PP) setiap hari.

Penerbangan perdana Wings Air dari Banjarmasin ke Bandara Bersujud Batulicin akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2016 Pukul 07.00 Wita. Rencananya setelah mendarat di Bandara Batulicin penerbangan akan dilanjutkan ke Makassar pada pukul 08.00 Wita. Setelah tiba di Makassar pesawat akan kembali lagi menuju Batulicin dan Banjarmasin.

Bandara Bersujud Batulicin Siap Beroperasi Kembali
Adapun pesawat yang akan digunakan Wings Air untuk melayani rute Banjarmasin - Batulicin - Makassar (PP) yaitu pesawat ATR 72-500/600. 

Tiket promo untuk penerbangan perdana tersebut sudah mulai dibuka oleh beberapa agen tiket penerbangan dengan harga mulai Rp 144.700,-

Penerbangan Banjarmasin - Bandara Bersujud Batulicin - Makassar oleh Wings Air ini disambut gembira oleh masyarakat Batulicin dan sekitarnya terlebih dengan dibukanya rute penerbangan langsung Batulicin - Makassar (PP). Selama ini masyarakat Batulicin jika ingin melakukan perjalanan ke Makassar harus melalui Banjarmasin atau Kotabaru terlebih dahulu. 

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, penerbangan umum di Bandara Bersujud Batulicin sudah cukup lama terhenti. Penerbangan umum di Bandara Bersujud Batulicin selama ini dilayani oleh Jhonlin Air Transport (JAT) dengan rute Batulicin - Banjarmasin (PP) menggunakan pesawat ATR 42-600. Namun penerbangan umum dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin terhenti pada bulan Mei 2016 lalu sehingga masyarakat Batulicin dan sekitarnya yang ingin bepergian ke Banjarmasin ataupun ke Makassar menggunakan jalur udara terpaksa melalui Bandara Syamsir Alam (Stagen) Kotabaru, Kab. Kotabaru dimana untuk menuju Bandara Syamsir Alam (Stagen) itu sendiri harus menyeberangi laut menggunakan kapal ferry atau speed boad, tentunya hal tersebut sangat merepotkan.


Baca Juga : Kalstar Rencana Kembali Terbang ke Bandara Tanjung Warukin


Dengan dibukanya kembali penerbangan untuk umum di bandara Bersujud Batulicin, diharapkan dapat mempermudah arus mobilitas masyarakat baik dari dan ke Batulicin mengingat jarak yang ditempuh dari Banjarmasin - Batulicin - Makassar cukup jauh serta memerlukan waktu yang tidak sebentar jika menggunakan jalur darat dan laut. (Red. Rey)


Untuk pemesanan tiket silahkan klik : Traveloka : Batulicin-Banjarmasin

0 Response to "Bandara Bersujud Batulicin Siap Beroperasi Kembali, Wings Air Buka Rute ke Batulicin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel