Reksadana Saham Manulife Saham Andalan, Pilihan Tepat Tabungan Masa Depan


Kabarkan.co.id, Batulicin - Maraknya kasus investasi bodong dan investasi yang berujung penipuan akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan kita semua. Umumnya korban yang terkena kasus tersebut adalah mereka-mereka yang tidak paham risiko dan hanya terbawa emosi sesaat yang ingin mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya atau bahkan ingin "kaya" dalam waktu singkat tanpa kerja keras. 


Salah Satu Aktivtas di Kantor Manulife Financial (Foto : Tribunnews)
Sebenarnya sudah banyak produk-produk investasi yang telah ditawarkan oleh lembaga-lembaga resmi di negara kita ini yang jauh lebih aman dan memberikan berbagai keuntungan yang jelas bagi konsumennya. 

Produk-produk investasi yang ditawarkan tersebut pada umumnya memberikan persentase keuntungan yang rasional dan masuk akal serta tidak muluk-muluk, contohnya yaitu reksadana.

Bagi anda yang belum mengerti apa itu reksadana berikut penjelasannya. 

Reksadana ialah wadah dan pola pengelolaan dana / modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-intrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. 


Menurut Undang-Undang Pasar Modal nomor 8 Tahun 1995 pasal 1, ayat 27 menjelaskan reksadana ialah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat Pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi (Sumber Wikipedia). 

Salah satu bentuk portofolio efek tersebut yang cukup populer saat ini ialah saham yang disebut sebagai Reksadana Saham

Reksadana Saham adalah reksadana yang melakukan investasi sekurang-kurangnya 80 % dari portofolio yang dikelolanya ke dalam efek bersifat ekuitas (saham). Efek saham umumnya memberikan potensi hasil yang lebih tinggi berupa capital gain atau selisih harga melalui pertumbuhan harga-harga saham dan deviden. 


Reksadana saham memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi yang paling besar, demikian juga dengan risikonya / hight return hight risk.

Berbeda dengan saham yang dibeli secara langsung, melalui reksadana anda tidak perlu secara membeli saham tersebut secara langsung, karena membeli saham secara langsung diperlukan pengetahuan, keahlian, dan waktu yang lebih untuk mengelolanya. Melalui Reksadana, proses pembelian sahamnya cukup mudah dan harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp 100.000,-. 

Investasi saham yang anda beli melalui reksadana tersebut selanjutnya akan di kelola oleh Manajer Investasi yang telah ditunjuk sebagaimana dijelaskan pada saat pembukaan pembelian reksadana. 

Selanjutnya anda hanya cukup duduk manis dan menunggu laporan perkembangan investasi anda tersebut yang akan dilaporkan pada periode tertentu. Agar hasilnya maksimal hendaknya reksadana saham tersebut dijadikan sebagai tabungan jangka panjang.


Aktivitas Penawaran Reksadana Manulife (Foto : Kontan)
Dan salah satu produk reksadana saham yang bisa anda coba ialah Manulife Saham Andalan

Manulife Saham Andalan sebagaimana namanya merupakan salah satu produk investasi berupa reksadana saham yang dikelola PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). 

Manajer Investasi yang mengelola Manulife Saham Andalan membeli dan memilih saham-saham berbasis unggulan untuk dikelola seperi saham telkom, saham garuda indonesia, dan lain sebagainya. 

Itu sebabnya Manulife Saham Andalan berpontensi memberikan imbal hasil lebih besar dari indeks acuannya namun juga memiliki potensi risiko lebih tinggi.

Anda dapat membeli reksadana saham Manulife Saham Andalan tersebut mulai dari harga Rp 100.000,- yang bisa anda tambahkan setiap bulannya maupun tunai dengan minimal waktu penempatan selama 1 tahun. Jika terjadi penarikan dana atas reksadana tersebut sebelum 1 tahun, maka anda akan dikenakan penalti yang akan diperhitungkan sebagaimana kesepakatan awal pembukaan reksadana. 

Untuk wilayah Kalimantan Selatan, informasi lebih lanjut perihal reksadana saham Manulife Saham Andalan ini dapat anda peroleh di kantor cabang Bank Danamon jalan Ahmad Yani Km 2, Banjarmasin.

Penulis : Rey


Topik Terkait : Siapkan Tabungan Hari Tua Anda Dengan Reksadana

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Reksadana Saham Manulife Saham Andalan, Pilihan Tepat Tabungan Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel