Pil Obat Zenith Mengancam Generasi Muda Batulicin

Kabarkan.co.id, Batulicin - Maraknya penyalahgunaan obat Zenith akhir-akhir ini sudah sangat memprihatikan khususnya bagi generasi muda di Batulicin. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak generasi muda Batulicin yang terjerumus pil tuyul ini, mulai dari para pelajar, pengangguran, dan bahkan karyawan. 


Ilustrasi
Entah apa alasan mereka doyan mengkonsumsi pil obat Zenith tersebut, yang cukup menggelikan meraka beralasan mengkonsumsi pil "tuyul" tersebut biar lebih fit, lebih semangat, dan tidak mudah lelah dalam melakukan segala aktivitas. 

Jika ini terus dibiarkan, generasi muda Batulicin terancam bahaya pil Zenith. Apa jadinya jika 1 dari 10 orang terkontaminasi pil Zenith ini. Bisa dipastikan generasi muda Batulicin akan rusak.

Menurut pakar farmasi dan dunia media obat Zenith ini awalnya adalah obat tulang yang digunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada tulang. Di dalam Zenith tersebut terkandung senyawa meprobamat yang bersifat sedatif dimana senyawa ini dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang, bahkan senyawa tersebut dapat mengurangi rasa kecemasan yang ditimbulkan pada saat mengkonsumsinya. Itu jika diminum sesuai dengan resep dokter.

Sifat yang ditimbulkan pil "tuyul" Zenith tadi hanya sementara, artinya jika reaksinya habis maka seseorang punya dorongan yang kuat untuk mengkonsumsinya kembali Zenith tersebut dan inilah menyebabkan pengguna menjadi ketergantungan.
Itu sebabnya penggunaan obat Zenith ini pun tidak boleh sembarangan dan mekanismenya harus melalui resep dokter. 

Yang terjadi saat ini justru sebaliknya. Pil "tuyul" Zenith yang awalnya adalah obat pereda nyeri tulang tersebut justru banyak disalahgunakan oleh generasi muda di sejumlah daerah tidak terkecuali di Batulicin. Mereka mengkonsumsi pil Zenith tersebut dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal, seperti agar terlihat "fit" dan berbagai alasan diatas.

Padahal faktanya justru sebaliknya, mengkonsumsi pil Zenith dengan dosis berlebih justru akan membuat penggunanya sebagai berikut : 

  1. Mabok, nge-fly 
  2. Cenderung membahayakan diri sendiri dan orang lain, 
  3. Ketawa-tawa sendiri, dan teriak-teriak sendiri
  4. Tampak bego, bingung, ngelantur dan tidak nyambung, 
  5. Mudah emosi dan mudah tersinggung
  6. Sistem pernafasan bertambah cepat dan peredaran darah tidak stabil
  7. Jantung berdebar kencang, dan lain sebagainya. 
Dan inilah efek negatif jangka panjang yang ditimbulkan bagi pecandu pil tuyul Zenith tersebut :

  1. Ketergantungan dan menghalalkan segala cara untuk memperoleh kembali pil tuyul tersebut, misalnya : menguras tabungan untuk membeli dan bahkan rela berutang.
  2. Sistem dan syaraf otak menjadi rusak. Indikator awalnya tubuh terasa lemas, tubuh terasa dingin, sering sakit, tidak sadarkan diri atau tertidur, sakit kepala berkepanjangan, tampak bingung dan tidak nyambung jika ditanya sesuatu, sering menyalahkan orang lain atas kesalahan yang diperbuatnya.
  3. Dapat menyebabkan sakit jiwa, stress berkepanjangan, dan mengabaikan logika.
  4. Dapat menyebabkan disfungsi s*ksual
  5. Gangguan fungsi hati. Indikasi awalnya sering muntah-muntah dan tidak nafsu makan.
  6. Gangguan ginjal. Indikasi awalnya air seni berwarna pekat (coklat dan kuning pekat) secara terus menerus dan sering sakit di sekitar kantong kemih.
  7. Gangguan jantung dan gangguan pembuluh darah karena darah terkontaminasi zat berbahaya secara terus menerus.

Baca Juga : Bahaya Obat Zenith Jika Disalah-gunakan


Yang menjadi permasalahannya, mengapa ini bisa terjadi ? 
  1. Terpengaruh orang lain yang sudah terjerumus lebih dulu
  2. Coba - coba
  3. Tidak percaya diri, takut terlebih dahulu sebelum bertindak
  4. Tidak mampu berpikir secara logika sehat.
Sebenarnya para pengguna pil Zenith ini sudah tahu apa dampak yang akan ditimbulkan dikemudian hari. Namun semua itu tidak diindahkan begitu saja dan bahkan cenderung masa bodoh, seolah logika sehat yang dimiliki dihantam oleh logika khayalan yang sudah menyerang para penggunanya. 

Jika meraka sadar ada "bisnis" di dalam Zenith tersebut. Tidak mungkin memperoleh Zenith secara cuma-cuma jika akan keinginan untuk terus mengkonsumsinya. Awalnya mungkin gratis, tapi setelah terjerumus, anda harus beli.

Penggunaan Zenith tidak mungkin bisa di brantas habis selama masih ada kepentingan bisnis di dalamnya. Tapi penggunaan Zenith dapat kurangi jika ada kemauan dari diri sendiri untuk menghindarinya kala orang lain sudah mengingatkannya.

Ingat Zenith itu pil "tuyul" yang hanya membawa "uang" bagi penjualnya dan meninggalkan "utang" bagi pembelinya, utang yang harus anda bayar dikemudian hari. Padahal anda tidak perlu berhutang kalau tidak mengkonsumsi pil tersebut. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pil Obat Zenith Mengancam Generasi Muda Batulicin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel