Nasi Goreng Mr Kirun Batulicin Cita Rasa Tiada Tara


Kabarkan.co.id, Batulicin - Siapa yang tidak mengenal nasi goreng, kuliner khas ciptaan masyarakat Indonesia ini sudah terkenal hingga ke dunia internasional. Setiap wisatawan asing yang datang ke Indonesia slalu di suguhkan dengan kuliner yang satu ini. Di setiap sudut kota di seluruh Indonesia banyak dijumpai penjaja nasi goreng dengan berbagai cita rasa yang di tawarkan. 

Hal yang sama juga di temui di Kota Batulicin ini, sangat mudah menemukan penjual nasi goreng, mulai yang terletak di pinggir jalan kota hingga sampai ke gang-gang. Jika di hitung mungkin jumlahnya mencapai puluhan atau bahkan ratusan pedagang nasi goreng yang terdapat di Batulicin. 

Nasi goreng Mr Kirun

Nasi goreng Mr Kirun Batulicin adalah salah satunya. Nasi goreng yang dirintis sejak tahun 1995 dan di kelola secara kekeluargaan ini terletak di jalan Transmigrasi samping Bank Muamalat Cabang Batulicin. Tempatnya memang sederhana tidak semewah rumah makan besar, tapi soal rasa jangan di anggap remeh, tak kalah enaknya dengan nasi goreng yang ada di rumah makan-rumah makan besar. Silahkan anda mencobanya sendiri. 

Nasi goreng Mr Kirun Batulicin yang hanya buka mulai pukul 5.00 sore hingga pukul 24.00 ini sudah beberapa kali berpindah-pindah tempat usaha. Awalnya nasi goreng Mr Kirun Batulicin ini memulai usaha di jalan Kampung Baru perempatan lampu merah Simpang Empat pada tahun 1994, beberapa tahun kemudian pindah tempat usaha dan bergabung dengan rekannya di Bakso Mila Plajau. Setelah melalang buana berpindah-pindah tempat usaha di sekitar Batulicin selama beberapa tahun, sampai pada akhirnya pada tahun 2004 nasi goreng Mr Kirun Batulicin memilih tempat usaha di jalan transmigrasi samping Bank Muamalat hingga sekarang ini.

Nasi Goreng Mr Kirun Batulicin cukup terkenal di kalangan masyarakat Batulicin karena cita rasa yang ditawarkannya, terlebih bagi kalangan warga yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Jawa Timur yang ada di Batulicin dimana Mr Kirun sendiri juga merupakan salah satu pengurus Paguyuban tersebut.

Bpk Yudi Siswanto (Kaos Putih) beserta keluarga

Adalah Bapak Yudi Siswanto "arsitek" alias koki dibelakang nasi goreng Mr Kirun Batulicin. Bapak Yudi Siswanto juga merupakan owner (pemilik) dari nasi goreng Mr Kirun tersebut. Beliau pandai meracik berbagai bumbu untuk kebutuhan kuliner yang disajikannya. Beliau tahu apa yang dibutuhkan masyarakat pencinta nasi goreng khususnya yang ada di Batulicin. 

Atas pengetahuannya tersebut beliau tuangkan ke dalam racikan bumbu makanan yang beliau jual di nasi goreng Mr Kirun Batulicin. Maka tak heran jika nasi goreng Mr Kirun yang ditawarkan sungguh menggugah selera yang tiada tara. Kini Bapak Yudi Siswanto menurunkan ilmu kokinya dan mengajarkan kepada anak-anaknya dengan harapan kelak anaknya bisa lebih baik lagi dalam mengolah resep makanan tersebut dan mampu meneruskan usaha nasi gorengnya ke arah yang lebih maju lagi.

Keluarga Bpk Yudi Siswanto "Penerus Mr Kirun"

Nasi Goreng Mr Kirun Batulicin menawarkan berbagai menu kuliner mulai dari Nasi Goreng Mawut, Nasi Goreng Spesial, Mie Goreng, Mie Kuah, Bihun Goreng, Cap Cay, dan Fuyung Hay. Soal rasa dari kuliner-kuliner tersebut tak diragukan lagi enak dan nikmatnya. Lidah anda akan bergetar menikmati nasi goreng Mr Kirun dan akan membuat cita rasa yang tiada tara. Semua menu ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga anda tidak perlu kuatir soal harga jika ingin membeli nasi goreng Mr kirun Batulicin. Silahkan anda coba sendiri.


Baca juga

Enaknya Martabak Memet
Taman Kota Batulicin Bersih dan Indah
Jalan Tol Batulicin dan Syarat Utamanya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nasi Goreng Mr Kirun Batulicin Cita Rasa Tiada Tara "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel