Ini Dia Penampakan Proyek Tol Batulicin - Banjarbaru

Kabarkan.co.id, Batulicin - Rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang menginginkan jalan tol Batulicin - Banjarbaru segera di bangun tampaknya tidak lama lagi akan terealisasi.

Jalan Tol Batulicin Banjarbaru

Jalan tol yang akan bangun sejauh 160 Km dari Batulicin melewati pegunungan meratus hingga ke Banjarbaru ini rencananya akan dimasukkan kedalam program anggaran pemerintah baik provinsi maupun kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2018 dan tentu saja harus melalui proses study kelayakan terlebih dahulu. Dari hasil kajian study kelayakan itulah nanti akan terlihat bagaimana kelayakan jalan tol Batulicin Banjarmasin tersebut.

Direncanakan juga pengerjaan dan pengelolaan jalan tol Batulicin - Banjarbaru tersebut akan ditawarkan ke pihak swasta.

Saat ini sepanjang 60 Km dari total 160 Km rencana jalan tol Batulicin Banjarbaru tersebut sudah dibebaskan oleh salah satu perusahaan yang berbasis di Batulicin dalam hal ini PT. Jhonlin Group. 

Jalan yang telah dibebaskan tersebut dimulai dari Eks Jalan Kodeco KM 53 Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu persisnya di simpang tiga Jalan Kodeco - Kandangan menuju pegunungan meratus dimana dulunya jalan tersebut merupakan jalan pertambangan yang sudah tidak digunakan lagi. 

Saat ini rencana jalan tol Batulicin Banjarbaru tersebut sudah dikerjakan dan tinggal melanjutkan kembali pengerjaannya.

Berikut beberapa penampakan rencana pengerjaan proyek jalan tol Batulicin - Banjarbaru yang diperoleh dari penusuran Kabarkan.co.id melalui aplikasi Google Earth :
Jalan Tol Batulicin Banjarbaru
Rencana Jalan Tol Batulicin Banjarbaru
Terlihat rencana jalan tol Batulicin - Banjarbaru sudah dikerjakan oleh salah satu perusahaan yang ada di Batulicin dimana sepanjang 60 Km jalan tersebut sudah siap dan tinggal dilakukan pengerasan jalan. 

Menurut informasi lebar jalan yang telah dibuka tersebut mencapai lebih dari 50 meter dan rencananya lebar jalan tol tersebut mencapai 100 meter.
Jalan Tol Batulicin Banjarmasin
Rencana Jalan Tol Batulicin Banjarbaru
Rencana lainnya pengerjaan jalan tol tersebut akan dimulai dari Km.53 jalan Kodeco Batulicin - Kandangan yang terletak di Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Hingga saat ini proses study kelayakan pengerjaan proyek jalan tol Batulicin Banjarbaru masih terus di godok oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu. 

Jika jalan tol Batulicin - Banjarbaru ini terwujud, maka waktu tempuh perjalanan dari Batulicin ke Banjarbaru atau pun ke Banjarmasin bisa ditempuh hanya dalam waktu 2 jam dari biasanya harus menempuh 5-6 jam melewati rute yang ada saat ini. 

Diharapkan dengan adanya keberadaan jalan tol tersebut dapat membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat Batulicin secara khusus  dan masyarakat Kalimantan Selatan secara umum.

0 Response to "Ini Dia Penampakan Proyek Tol Batulicin - Banjarbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel