Home » , » Nam Air Terbang Perdana ke Batulicin 6 April 2018

Nam Air Terbang Perdana ke Batulicin 6 April 2018

Kabarkan.co.id, Batulicin - Nam Air akhirnya memastikan diri akan menerbangi kota Batulicin mulai 6 April 2018 mendatang.


Nam Air (Foto : Riauterkini)

Kepastian penerbangan Nam Air ke Batulicin tersebut diperoleh melalui surat dari manajemen Nam Air yang dikirimkan ke Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Mardani H Maming sebagaimana dipublis melalui akun instagram Mardani H Maming beberapa waktu lalu.

Dalam surat tersebut tercantum Nam Air akan terbang ke Batulicin mulai tanggal 6 April 2018 dengan rute Banjarmasin - Batulicin - Surabaya dan Surabaya - Batulicin - Banjarmasin.

Rencana awal Nam Air yang merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air ini akan terbang ke Batulicin menggunakan pesawat jenis ATR berkapasitas 70 seat sebanyak 4 kali dalam seminggu pada hari-hari tertentu yaitu Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan jadwal sebagai berikut :

  • Banjarmasin - Batulicin, berangkat pukul 10.00 Wita
  • Batulicin - Surabaya, berangkat pukul 10.55 Wita
  • Surabaya - Batulicin, berangkat pukul 12.00 WIB
  • Batulicin - Banjarmasin, berangkat pukul 14.55 Wita

Jika respon masyarakat baik, tidak menutup kemungkinan manajemen Nam Air akan menambah jadwal penerbangan untuk rute tersebut.

Nam Air Segera Buka Rute Batulicin - Surabaya

Kehadiran Nam Air di Batulicin tersebut merupakan lanjutan dari rencana bisnis manajemen Sriwijaya Air Group melalui anak perusahaannya di bumi Kalimantan.

Sebelumnya Februari 2018 Nam Air telah membuka beberapa rute baru yang saling terkoneksi di Kalimantan yaitu Pangkalan Bun - Sampit - Banjarmasin - Kotabaru dan Kotabaru - Banjarmasin - Sampit - Pangkalan Bun.

Mulai Bulan Depan NAM AIR Terbangi Tiga Kota Ini di Kalimantan

Sementara itu tiket penerbangan Nam Air untuk rute Banjarmasin - Batulicin, Batulicin - Surabaya, serta Surabaya - Batulicin dan Batulicin - Banjarmasin saat ini sudah dapat di beli secara online melalui aplikasi penyedia tiket penerbangan.

Hadirnya Nam Air di Batulicin mulai 6 April 2018 mendatang menambah satu lagi maskapai penerbangan nasional yang meramaikan penerbangan di Bandara Bersujud Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Selama ini penerbangan di Bandara Bersujud Batulicin hanya dilayani maskapai Wings Air dengan rute Banjarmasin - Batulicin - Makassar dan Makassar - Batulicin - Banjarmasin yang terbang setiap hari.

Jauh sebelum itu penerbangan komersil di Bandara Bersujud Batulicin telah lebih dulu dilayani maskapai asal Kalimantan Selatan yaitu Jhonlin Air Transport yang juga menggunakan pesawat jenis ATR berkapasitas 60 seat, namun penerbangan umum yang dilayani Jhonlin Air tersebut terhenti sejak 2016 silam sebelum akhirnya dilayani oleh Wings Air pada 6 November 2016 silam.

Bandara Bersujud Batulicin Dulu dan Kini

Kini maskapai Jhonlin Air Transport hanya melayani penerbangan khusus (carter) melalui Bandara Bersujud Batulicin. 


Bandara Bersujud Batulicin

Nam Air Juga Buka Rute Kotabaru - Surabaya

Selain membuka rute Banjarmasin - Batulicin - Surabaya (PP), Nam Air juga membuka rute baru di Kabupaten Kotabaru yaitu Kotabaru - Surabaya dan Surabaya - Kotabaru

Penerbangan perdana Kotabaru - Surabaya dan Surabaya - Kotabaru akan dilaksanakan sehari setelah penerbangan perdana Batulicin - Surabaya (PP) yaitu pada tanggal 7 April 2018. 

Penerbangan Kotabaru - Surabaya dan Surabaya - Kotabaru akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu yaitu Selasa, Kamis, Sabtu, menggunakan pesawat jenis ATR berkapasitas 70 seat. (Rey)
Nama Anda
Kabarkan Updated at: 16:24

0 komentar:

Post a Comment