Home » » Ingat, Jangan Melebihi 50 kg Jika Bawa Barang di Atap Mobil

Ingat, Jangan Melebihi 50 kg Jika Bawa Barang di Atap Mobil

Kabarkan.co.id, Jakarta - Saat mudik berlangsung, bukan hanya kondisi badan saja yang harus dijaga, kondisi kendaraan pun harus prima apabila mudik menggunakan kendaraan pribadi agar perjalanan mudik menjadi menyenangkan. Jika mengendarai kendaraan pribadi, barang bawaan juga harus disusun dengan baik dan aman agar tak menggangu kenyamanan si pengendara maupun penumpang. 

Ilustrasi Barang di Atap Mobil (Sumber : Okezone)

Tak jarang saat mudik, kita melihat kendaraan yang di bagian atasnya dipasangkan roof box untuk menaruh barang yang tidak muat di bagasi. Seperti tertulis dalam siaran pers Nissan Motor Indonesia, ternyata roof box yang melebihi memuatan bisa mempengaruhi stabilitas pengemudi dalam mengendarai mobil.

"Pastikan roof box tidak diisi oleh muatan yang memiliki berat lebih dari 50 kg, dengan ini kestabilan mobil dapat lebih terjaga," tulis siaran pers tersebut yang dikutip detikOto, Rabu (21/6/2017).

Bukan hanya itu, kapasitas penumpang juga harus disesuaikan dengan spesifikasi mobil. Kapasitas penumpang yang berlebihan akan membuat posisi duduk menjadi kurang nyaman serta berpengarh pada kestabilan kendaraan.

Bagi keluarga yang membawa anak-anak yang berusia 0-7 ahun pastikan bahwa si kecil menggunakan car seat aau booster seat untuk yang berusia 7 tahun ke atas yang telah terhubung dengan sabuk pengaman.

Bahan bakar juga harus dicek secara teratur terutama ketika akan memasuki jalur tol. Agar lebih aman, sebaiknya setiap melewati pom bensin mobil diisi bahan bakarnya. (Editor:Ferry, Sumber : Oto.detik/dry/ddn)
Nama Anda
Kabarkan Updated at: 10:58

0 komentar:

Post a Comment